Minggu, 22 Januari 2012

teman saya yang kata nya kiyuut


Assalamu Alaykuuuuumm……..
Baiklah, kali ini saya akan bercerita sedikittentang teman2 saya yang katanya manis-manis, kiyut-kiyut, atau apalah nama nya. itu tidak bohong cess, mereka memang manis, lagi cantik, serta anggun .#halah, mau minta uang kecil ineee..
Tunggu dulu, sebenarnya saya berfikir, apa yang akansaya tulis tentang mereka . bukan bingung, hanya saja saya mencari sisi baikmereka . maklum, mereka sungguh error sehingga sulit bagi saya untuk menemukankelebihan mereka . yah, selain lina yang kelebihan tinggi, rawi dan soleha yangkelebihan kecil, dan dana yang kelebihan berat . yaelah, parah nya semua . yap,itu yang membuat saya tidak mengerti, terlalu sempit kah dunia ini sehinggateman yang saya temui penampakannya seperti mereka .?
Oh ya, ada baik nya saya tidak usah menulispembukaan yang panjang2 karena itu akan membuat tingkat kebosanan membacasemakin tinggi . baiklah, saya perkenalkan temang-temang saya yang subhanallaherror nya . here they are…… tadaaaaaaaaa……..
1.       Wa Ode Sri Maulina (Lhyna) . dari namanya saja sudah kelihatan betapa panjang nya dia . yap diantara kami ber-5,dialah yang paling panjang alias paling tinggi . yah, anggap saja itu sebuahkekurangan, maksud saya kurang pendek . #dengan wajah iri . saya yakin jikakalian berada diposisi saya, kalian akan setuju . bahwa berjalan di samping nyalhyna adalah sebuah jalan untuk membuat kita semakin kelihatan kecil . ehm,saya akan bercerita sedikit tentang lhyna . dia sungguh sangat menyukai sekaliyang disebut sayur . faktor yang menyebabkan ummi saya akan sangat senang jikalhyna berkunjung ke rumah . hal yang wajar mengingat 2 anak nya tidak ada yangberminat pada sayur . jadi dia akan bahagia jika lhyna datang, yang berartisayurnya akan laku . yah, seperti itu lah kira-kira . dan ya, satu lagi yangberbahagia jika lhyna datang, yaitu kucing yang kebetulan hidup di rumah saya .jangan tanyakan mengapaaaaa, karena lhyna begitu menyayangi kucing itu melebihisayang nya untuk saya . bayangkan betapa istimewanya sang kucing bagi lhyna . yap,segitu saja lah yang saya ungkapkan seputar lhyna .

2.       Ashrawi Muin (Rhawy) . nah, kalau yangsatu ini dari nama nya, kalian bisa menebak bahwa “dia pasti anak nya pak muin”ya iyalah, masa’ anak nya pak Nur…? Oke, sekarang giliran rhawy yang akan sayabuka sedikit tentang aib nya, eh bukan ding, fakta nya . soalnya semua tentangdia adalah aib . ups, sori keceplosan . hehehe . jadi rhawy adalah teman sayayang paling manis . tapi maaf, itu sebuah kebohongan . hm, sepertinya kitatidak usah berbicara tentang kebohongan lagi . karna itu akan membuat rhawymenjadi semakin terpojok . hmm, apa di’…? Ah ya, rhawy selalu ketawa2 ndakjelas . yap, perlu digaris bawahi tidak jelas . bahkan hanya melihatdaun kering yang tertiup angin, dia bisa ketawa sampai 2 jam berikutnya .sungguh, yang ini fakta . bisa di tanyakan pada teman2 saya yang lain . berikutnya,rhawy selalu dilema . entah karena dari sono nya dia diciptakan dengan juduldilema atau bagaimana, yang jelasnya ada saja sesuatu yang membuat nya dilema .yang ini tidak usah dibahas lebih lanjut, karena akan menyinggng jiwa dan raganya . :P


3.       Dana Aswara (Dondong) . jangan.! Janganpernah menebak dari nama nya bahwa dia suka makan kedondong . bukan, itu bukansebab nya . bisa ditanyakan langsung mengapa nama nya seperti itu . tapi jangantanyakan kepada saya . karna saya tidak akan mau menjawab nya . baiklah, kitabahas yang lain saja . karena jika membahas nama itu, bisa berlanjut hinggatahun depan . oke, jadi Dhana (saya pake nama ini supaya tidak ada kesanambigu) adalah teman saya yang paling lebih . jangan diperjelas lebih apanya .karena semua nya lebih .disini saya akan mengungkap kan hal selain yangmenyangkut kelebihan itu . emmm, dana suka makan tomat . fakta ini terungkapsaat suatu hari dia berkunjung kerumah saya dan menggoreng sebuah telur dadaryang d campur dengan berbagai benda2 asing . dan kalian tau kawan.? Dia hanyamengambil tomat dari telur itu . jadi kalian bisa tau sekarang, mengapapenampakan nya seperti tomat .ups, sori. #kabuuuuuurrrr…….!

4.       Nurul Sholeha (Soleh) . sebelum kalianbertanya, saya akan menjelaskan mengapa dia di panggil seperti itu . yah, jadibegini, soleha adalah nama siang nya dan soleh adalah nama malam nya . lho?jadi selama ini? . ya, maaf sudah membohongi kalian, itulah fakta tentang soleh. tapi yang itu tidak usah dibahas, karena akan membuat soleh semakin bangga .kita bahas hal lain saja . jadi kita bahas tentang soleh yang sangat membencisayur . saya tidak mengerti apa yang salah dengan sayur itu . mungkinpenampakan dari sayur itu yang membuat nya merasa teraniaya, atau memang diapunya sedikit trauma dengan sayur . ah, ya . sebenar nya dia tidak begituphobia terhadap sayur . tapi setelah mencoba sayur panggang buatan ummi saya,maka tingkat kebencian nya terhadap sayur semakin tinggi . bahkan sudahmemasuki stadium akhir . jadi saya sarankan jangan pernah memperlihatkan sayurkalian kepada soleh, karena bisa dipastikan semuanya akan diberantas denganberingas . ummi saya, jika soleh berkunjung k rumah, maka seluruh sayur yangada akan di ungsikan ke tempat yang aman . ini serius, kawan .
Tapi meskipun yang ada pada mereka adalah aib semua,saya tetap bangga bias menjadi bagian dari mereka . mereka bias memberikanwarna yang berbeda pada hidup saya . ada banyak perbedaan, ya saya setuju .tapi kalian tau? Perbedaan itu lah yang membuat saya bertahan sampai saat ini .
Bagaimana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar