Rabu, 18 Januari 2012

with them . the 'error' group

postingan kali ini saya cerita tentang teman2 saya yang tak ada dua nya . serius, tdk ada sama nya d seluruh belahan dunia . jangan tanyakan mengapa, karnaa ku tak tauuuu... :P
yup, teman2 saya ini sangat istimewa, seperti apa di'.... hmm, layaknya martabak gudang rasa . itue, martabak yang enak sekali . deh, promosi meeenn.....

jadi begini, kemarin salah seorang sahabat saya 'menuntut' untuk di besuk . cieh, besuk situee, ky' msh d ummul (nama pesantren tempat saya menamat kan SMA) saja' . memang iyya, dari kemarin2 mi ada rencana ku untuk besuk itu anak satu ekor tapi cuaca tidak mau kompromi . nah, karna kemarin cuaca lagi cerah2 nya, maka saya memutuskan untuk bertualang ke negeri seberang, negeri gowa . behh, sok dongeng nya .

maka dimulai lah petualangan saya (ngek, si bolang kapang) . pagi2 buta saya sudah ada di kampus untuk mengembalikan buku yang saya pinjam dari seorang teman yang kuliah di fakultas sastra . rencana nya jam 9 saya mau ke bank btn untuk bayar spp . tapi ngaret sampai jam 11 karna carita2 nggak jelas . jadilah saya nganga total liat antrian bank btn nya unhas . banyak sekali orang . ky' antrian be el te . dengan beberapa pertimbangan, saya beralih menuju bank btn di rumah sakit wahidin . dan ternyata oh ternyata, antrian nya wali2 dayya panjang nya . saya dapat nomor antrian 175 . saya fikir, ah tidak terlalu jauh ji . tapi dehhh, harapan saya ciut saat terdengar panggilan, 'nomor 35, segera ke loket 1' deh, gubrakk, sakit hati mamenn . itu belum lengkap, karna ternyata 1 nomor antrian itu di isi oleh 3 orang . addeh, hancur total harapan ku untuk cepat selesai . jadi saya nekat membuang nomor antrian saya (dengan teriakan histeris dari soleha, 'weeee, kasi itu org lain nomor antrian mu'. tapi saya tidak peduli . kupikir, 'biarmi mereka menderita'. kelihatan mi jahat ku di',,,?).

saya memutuskan untuk menuju bank btn yang agak tersembunyi lokasi nya . di 'tiiiiiiitttthhhhh' sensor . (ka bukan mi itu tersembunyi klo ku bilang d sini ehhh, matimi kentara mi sekke' ku :P) . saya naik pete2 kebanggaan menuju bank tersebut . dan ternyata, tedeenggg, amat sangat sedikit sekali orang di situ . saya masuk, ambil nomor antrian (saya ingat sekali, nomor antrian 69) . dan betapa sumringah nya diriku saat terdengar panggilan 'nomor 64, nomor 64' . beeeh, artinya 4 orang mami baru saya mi gank . bisa kalian bayangkan bagaimana bahagianya saya saat itu . tidak sampe 20 menit penantian ku, selesai mi . terbayang2 bagaimana seandainya saya bertahan di bank btn yang sebelumnya . bakalan mati kelaparan ka' mungkin .

nah, dengan berbunga2 saya segera keluar dan mengarungi jalan yang panas, demi mengejar pete2 . beh, daramatis nya . biar saya jelaskan kawan . ketahuilah bahwasanya saya naik pete2 sebanyak 3 kali . pete2 pertama, pete2 sentral, kemudian pete2 07, dan terakhir pete2 merah . tapi saya tetap bersemangat demi terwujudnya impian saya untuk bertemu dengan sahabat saya yang sebenarnya ndak penting2 amat . (whoaa, kabur memang mka')

jam 1 teng saya sudah sampai di depan Unismuh, dengan harapan besar untuk bisa langsung bertemu dengan oget ( nama sahabat saya ) agar langsung bisa menjitak kepalanya . namun sungguh sayang, itu hanyalah sebuah mimpi, terbangunkan pagi, bersama matahariii . appah, st 12 kapang . ternyata oget masih dalam perjalanan alias ada di pete2 . beh, saya mengambil keputusan bahwa utang nya bertambah . bukan hanya di jitak, tapi juga di jambak rambut nya ( ini mi kh yg di bilang sahabat ? ah, bilang moko klo dendam ko irna. hahah ) . tapi saya tetap setia menunggu nya di siang bolong yang sangat phanays, bherdhebuu, ghersangg, dan rhibutt . sekitar 30 menit kemudian oget muncul dengan senyum nya yang tidak pernah berubah . yang selalu membuat saya ingin melempar sesuatu ke arahnya . (whoaaaa, ky'nya saya yg akan dilempar deh) . tapi tidak bisa dipungkiri saat melihat dia, semua rencana penganiayaan yg saya susun jadi hilang dari kepala saya . bagaimana tidak, sepertinya sahabat saya itu semakin tipis saja . ky' mau terbang ditiup angin . (matimi ja, ada yg naik tanduk nya ky'nya inee)

singkat cerita, karna oget ada kuliah jam 2, jadi saya dan soleha di ungsikan dulu ke kost nya ejhy dan ais . biar ku jelaskan lagi kawan . mereka berdua adalah teman seangkatan saya d pesantren, yang tidak kalah error nya dengan oget . dengan berbekal penjelasan singkat bin rumit bin tak jelas dari oget, saya dan soleha berjalan tak tentu arah mencari kost nya ais, dengan kata kunci 'lorong disamping nya coto pangkep' . saya sempat bingung, di gowa ki' ini kaue, na suruhki' prg pangkep . tapi saya diam saja, mendengarkan penjelasan oget yang sungguh saya tidak mengerti . untung nya saya berhasil menemukan tempat kost yang dimaksud . jadi saya bisa langsung masuk dan ambil posisi paling pewe untuk tidur .

sayang sungguh sayang, keinginan saya untuk tidur gagal total, karna saya bertemu dengan nisa ( ini juga salah satu anggota error group) . anak ummul mamo, asssala' ketemu, gosip na ji jadi . maka saya menghabiskan setengah jam saya untuk bergosip bersama nisa, sebelum dia benar2 menghilang untuk masuk kuliah . tapi 5 menit selanjutnya ulhy datang . ini juga adlah teman saya yang super duper tidak waras . maka rencana untuk tidur saya pun beralih ke acara curhat2an ala ulhy . dan ending2 nya dia yang duluan tidur . ehm, perlu kalian ketahui kawan, jika dia tidur maka tiada tempat lagi bagi saya untuk merasakan nikmatnya tidur di kasur . sya harap kalian mengerti maksud saya .

singkat nya, setelah ejhy dan ais balik dari kampus, maka suasana kamar yang tadinya ribut, menjadi semakin ribut . ini mi yang saya maksud orang2 error nya . sayang nya oget tidak ikut nginap, maklum dia anak rumahan, tdk biasa tidur di sembarang tempat . soalnya suka lupa daratan . #lho? nyambung k mana?

jadilah malam itu kami mengisi waktu dengan gosip, curhat, nonton, online, makan martabak nasi goreng terang bulan, carutu ndak jelas, sampe acara ketawa2 ndak jelas . tapi jangan salah kawan, kegiatan yang sebenarnya tdk penting itu berlangsung lama, sampe jam 2 malam . busyeet, betul2 cewek klo ketemu semuami, jadi ngasengi caritayya .

hasilnya, besok paginya kami tepar, tidur . dan terbangun saat ejhy sudah menghilang dari kamar untuk kuliah dan oget datang dengan kantongan yang sungguh harum, naasii goreeennnggg . sungguh kawan, nasi goreng itu sangat nikmat . bahkan bila dinikmati sebelum sikat gigi dan cuci muka . yakkkk...!! jam2 selanjutnya kami isi dengan bermalas2an . hingga semua rencana awal untuk berkeliling jadi batal total . cerita ji yang jadi . tapi tenang saja kawan, semua nya jadi lebih indah saat makan siang kami di temani dengan ayam bakar lalapan . sungguh nikmat kawan . dibumbui dengan acara maccalla si oget . itumi yang paling tidak ada habisnya kalo oget ji yang mau di callai . ada seribu satu cara untuk membuatnya menderita . hahahahhaah

saya yakin, diantara kalian pasti ada yang merasa kalau kegiatan saya dan teman2 error saya itu tidak penting . tapi perlu digaris bawahi kawan . hal2 tidak penting itulah yang membuat saya selalu merindukan mereka . bahkan jika seandainya setiap hal yang tidak penting itu akan seindah ini, saya rela menghabiskan seluruh waktu saya untuk hal2 tidak penting . bahkan sebenarnya teman2 saya adalah orang2 yang sangat mengganggu ketenangan hidup, dan mereka adalah sumber dari setiap kekacauan pikiran, tapi merekalah yang membuat saya masih tetap bisa berdiri hingga saat ini .

saya selalu rindu pada setiap hal2 tidak penting yang kami kerjakan, saya selalu bangga pada sosok mereka yang sungguh beraneka ragam, dan saya tetap bersedia menjadi bagian dari mereka . se error apapun itu .

I LOVE MY FRIENDS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar