Minggu, 15 Januari 2012

tukang batu


Ehm, kalau kemarin malam judul hidup saya adalah ubi, kaliini tema nya beralih jauh dari yang nama nya ubi . sekarang tema nya adalahdunia per’tukang’an . tukang? Yap betul . tukang batu, tukang kayu, tukang copet,tukang jambret . ih, ngek ndak sampe situ ji gank .
Jadi begini, berhubung ada sebuah proyek pembangunan kamarmandi d rumah saya, dan sang ayah tidak menyewa tukang alias dengan ‘rewa’ nyaberniat menyelesaikan proyek itu sendirian, maka jadilah setiap hari liburkantor, ayah saya berubah fungsi dari seorang PNS menjadi  tukang batu . ehm, sedikit promosi, ayah sayaadalah ayah terbaik di seluruh dunia ( pengakuan umum dari setiap anak ) . diaadalah seorang pns teladan, yang paling rajin ke kantor, seorang ayah yang baikuntuk anak2 nya, seorang suami yang sabar untuk istri nya, dan yang terpentingadalah seorang tukang batu yang cekatan untuk rumah nya .
Jadi ceritanya beberapa bulan terakhir, ayah saya selalubertkutat dengan pasir, semen, dan tegel untuk lantai . dan sebagai anak yangbaik hati, tidak sombong, rajin menabung dan calong menantu idamang, eahhh matemi jahh . saya merasa memilki kewajiban untuk membantu sang ayah . saya yakinkalau kalian jadi saya, kalian punya pendapat yang sama . kan keliahatanbagaimana begitu kalo paceta’ lewat2 angkat semen dan pasir di depan mata barutdk di bantu  (eahhh, ) .
Maka jadilah saya tukang dadakan . ceritanya ayah sayaadalah kepala tukang, dan saya anak buah nya . ( deh, teori dari mana? ) .seperti yang Nampak di foto2 ini, seperti inilah yang saya kerjakan sejak pagitadi . diawali dengan angkat pasir, kemudian mencampur pasir dan semen, danmengangkat adonan itu ke lokasi ( saaahhh, lokasi itueee ) dan yang terakhir,pasang tegel nya, pasang tegel nya .
Tapi tepat pukul 11, ibu saya menghidangkan makanan pagisekaligus siang, ( ini mi inee, pace nya na bantu kerja tukang, baru mace nyandak na bantu di dapur, aga tu irna? :P ) . nah, berhubung ada sepupu saya dansuami nya sepupu saya ( sekedar mengingatkan, itue, yang datang bawa sekarungubi ) . mereka sedang rajin2 nya potong ayam, ( sekalian dimasak juga ), makamenu makan kali ini adalah kari ayam ( ndak tau ini ji kah nama nya itumasakan? ) jadilah makan kali ini sangat nikmat ( secara, capek plus teler habisangkat semen, deh, lebay ).
Singkat cerita, setelah makan, saya beralih untuk mencucipiring . setelah cuci piring, hasil nya adalah saya ngantuk dan sukses tertidur. maka kurang sempurna lah proses pertukangan saya . Cuma 1 ronde ji ku bantu pace ku :( ronde keduanya akhir2nya mami ku dapat kasiang . haihh, kurang sempurna wujud bakti ku kepada sangayah ehhh . :(
Nah, sekarang itu pekerjaan pasang memasang tegel telahselesai, saya bisa bernapas lega . sekarang waktunya untuk mandi danbersantai-santai . terimakasih untuk soleh yang datang membawa gorengan dan kuetart ( dari ayang nya ) . jadilah sore ini kami menikmati kue . aseekkk…..

3 komentar: